Magi Dream Diary

Selamat datang ke Magi Dream Diary. Blog ini sengaja dibuat buat tempat nyimpen jurnal tentang mimpi gw waktu tidur. Terkadang gw juga masukin mimpi orang lain. Menurut gw mimpi itu punya pengaruh besar terhadap kehidupan, terlalu banyak hal yang belum di teliti soal mimpi. Nah, blog ini bakal coba menggali banyak soal mimpi. Hope you enjoy it. Sorry templatenya masih berantakan, nanti dibenerin dech..

Tuesday, August 01, 2006

Weird dream

Pagi itu gw duduk di sebuah warung. entah kenapa gw cuma bisa ngelamun seharian di situ. Tiba-tiba langit sudah gelap, malam. Kulihat dua warung lain yang bersebelahan hanya tampak samar-samar. Bukannya mengepak warungnya (semua warung di sini adalah pedagang kaki lima) tapi ditinggalkan begitu saja. Warung-warung ini mirip kota hantu, semua kosong tanpa ada satu manusia. Karena semakin mengerikan, gw tutup mata.

Ketika membuka mata lagi, gw tiba-tiba udah ada di depan Plaza Dago Bandung. Waktu itu cuma satu hal yang kepikiran, gw mau ke kampus, mau liat simulasi pasar seni 2006. Aneh, pasar seni hanya berlangsung satu hari dan tidak pernah melakukan simulasi apapun. Gw baru sadar kalo disebelah gw ada cewek kurus, manis, rambutnya hitam panjang lurus sepinggang, sedikit mirip ras Cina. Anehnya aura seperti aura cewek gw (Kamu biasanya meyakini orang dalam mimpi kamu itu adalah seseorang yang benar-benar kamu kenal di dunia nyata walaupun visualisasi berbeda jauh).

Kejadiannya begitu cepat, gw udah ada di mobil kijang kapsul warna biru, gw duduk di kursi belakang sebelah kiri, dan gw kenal baik mobil ini. Ternyata bener, waktu gw liat ke kursi supir, ini mobilnya Adit. Cewek itu duduk di depan tanpa ngomong apapun. Yang ada di kepala gw, mumpung Adit lewat gw nebeng. Mobil akhirnya jalan. Begitu hampir deket kampus gw baru sadar kalo pintu sebelah Adit ga ditutup alias kebuka, kayak sopir yang lagi nunggu angin di tempat parkir.

Sampai di bibir jalan Ganesha, kampus udah penuh sesak sama orang, gw berpikir ini simulasi Pasar Seni ato Pasar Seni Asli? Adit pun ngerem mobilnya, tapi dengan rem tangan. Anehnya, mobilnya tidak nyentak, tapi berhenti pelan-pelan dan mulus mirip mobil kehabisan bensin. Gw turun dan jalan sebentar, gw noleh ke belakang, Adit, cewek kurus, dan mobil Kijang udah ilang. Gw cuma bisa jalan terus, kampus terlalu rame sampe gw ga bisa dikenali lagi, kecuali pagar taman sepanjang jalan Ganesha. Ada hal yang menarik, pohonnya. Pohonnya berkurang banyak sampai-sampai gw bisa langit dari daerah Salman.

Waktu gw jalan mau ke semacam pos anak 2005, Gw dihampirin sama bapak-bapak. Dia cukup tua, kulitnya agak gelap menunjukkan kalo dia sering berada diluar, pakai peci, beberapa ubannya mencuat keluar, di juga menggunakan kacamata yang seperti Bung Hatta pakai. Dia menawarkan semacam kupon, gw sendiri gak ngerti apa yang dia tawarin. Dia tetep maksa supaya gw beli tiket itu, karena gw kesel, gw marah-marah sambil nunjuk ke emblem jaket gw (Gw punya jaket ijo buluk yang gw bikin sendiri, di bahu kanannya ada tulisan Campus ITB Bandung). Entah kenapa tiba-tiba gw rebut semua tiket yang dia pegang, padahal waktu itu gw gak pake kaos security pasar seni, dan kenapa juga ada calo di hari simulasi?

Setelah bapak itu pergi dan gw jalan masuk ke lorong bulet gede yang semuanya dibuat dari plester semen, gw perhatiin bundelan tiket itu. Tiket itu dicetak di atas kertas buram pake sablonan warna merah, cetakannya juga ga terlalu bagus blobor sana sini. Sekarang gw ngerti, bapak itu jual ice cream cone seharga Rp 500 (itu kan harga 7-6 tahun lalu!). Jadi malu rebut tiket dia lihat kenyataan dia cuma jual tiket kayak gini. Karena ga tau mesti di apain, gw masukin tiket itu ke kantong plastik bening. Sesekali gw tawarin ke temen, mau es krim gratis apa kagak. Tapi ga ada yang mau.

Di ujung lorong itu ada tangga naik, gw pun naik. Sesampainya di atas (pos 2005), gw cukup terkejut sama posnya. Semuanya terbuat dari kayu dengan dekor wallpaper kuning dengan motif bunga warna biru-violet, mirip-mirip sama rumah di Amerika sono. Gw lihat ada 3 kamar, dua di kanan tangga, satu kiri tangga dan agak menjorok kedalam. Gw liat temen-temen gw di kampus, beberapa duduk di tangga dan beberapa duduk di lorong kamar yang sebelah kiri tangga. Beberapa temen gw terlihat aneh. Rina jadi botak kayak Marcell (artis), Mato rambutnya kuning-oranye, Yanu juga di hi-light (bener ga nih nulisnya?). Beberapa temen gw masih normal, kayak Niken masih seperti biasa.

Entah kenapa, tiba-tiba gw buka jaket. Sudut pandang juga mulai ruwet, gw bisa liat diri gw sendiri. Gw buka jaket lagi, tinggal pake kaos putih gw. Semuanya fokus ke dalam pikiran gw, dan menjadi rumit. Gw sekarang sadar, itu semua cuma mimpi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Back