Magi Dream Diary

Selamat datang ke Magi Dream Diary. Blog ini sengaja dibuat buat tempat nyimpen jurnal tentang mimpi gw waktu tidur. Terkadang gw juga masukin mimpi orang lain. Menurut gw mimpi itu punya pengaruh besar terhadap kehidupan, terlalu banyak hal yang belum di teliti soal mimpi. Nah, blog ini bakal coba menggali banyak soal mimpi. Hope you enjoy it. Sorry templatenya masih berantakan, nanti dibenerin dech..

Wednesday, August 02, 2006

Adakah kaitan mimpi dengan realita?

Otak kita benar-benar perfect. Saya menyadari hal itu ketika saya ikut kuliah Prof. Primadi Tabrani. Dia mengatakan bahwa setiap manusia menyimpan memori dalam otak berupa image konkret(visual), image abstrak (verbal), dan pra-image(mix). Semuanya bekerja dalam otak. Manusia menerima image dari luar (persepsi) diteruskan ke otak. Di otak disimpan di memori dan di olah dengan imajinasi. Rumit ya?
Saya buat simpel, manusia menyimpan memori ato ingatan. Ketika manusia tidur, seluruh tubuh memang istirahat, kecuali otak (kalo otak berhenti bekerja, anda pasti mati gara-gara jantung berhenti). Pada saat itu, otak masuk alam bawah sadar dan mulai bekerja, mengolah imaginasi. Imajinasi mengambil image dari memori, di olah dan anehnya divisualisasikan. Anda tidur, mata tertutup, tapi anda melihat gambar bergerak. Miracle huh?
Bisa saya simpulkan kalo mimpi itu memiliki sedikit keterkaitan dengan kehidupan nyata, karena butuh sedikit data untuk diolah jadi mimpi. Sekarang hanya satu pertanyaan yang tersisa, apa orang buta punya mimpi? Saya masih berusaha mencari jawabannya.
Kalo anda tertarik untuk mengetahui tentang kuliah Prof. Primadi, silahkan beli bukunya "Kreativita dan Humanika" Terbitan Jalasutra. Beliau sudah pensiun tahun lalu dari kampus.


0 Comments:

Post a Comment

<< Back